Kamis, 08 Januari 2015

Cara Aborsi atau Teknik Menggugurkan Kandungan

Bagaimana Cara Menggugurkan Kandungan? dewasa ini banyak orang mencari Cara Aborsi atau menggugurkan kandungan baik secara alami atau menggunakan alat dan obat. Kebanyakan orang tak pernah memperhitungkan resiko dalam menggugurkan kandungan, padahal bisa menyebabkan kematian. Cara menggugurkan kandungan dengan selamat dapat dilakukan dengan berbagai cara medis.

Beberapa Cara Aborsi Hamil dibagi dalam beberapa kelas, dilihat dari umur kandungan, diantaranya cara menggugurkan kandungan 1 bulan, 2 bulan, sehingga tata cara menggugurkan kandungan dengan aman pun berbeda-beda.

 Cara Menggugurkan Kandungan atau Aborsi

Cara Menggugurkan Kandungan

Perlu diingat, tulisan ini hanya memberikan keterangan sebagai pengetahuan, tidak disarankan untuk dilakukan. Berikut adalah cara menggugurkan kandungan / teknik aborsi, obat aborsi yang dilaksanakan dengan tindakan medis tertentu, hal ini tentunya juga memiliki resiko yang besar.

Cara Aborsi dengan Obat

Cara Aborsi kandungan dengan cara mengkonsumsi obat atau PIL berisi hormon yang menekan pertumbuhan janin dan menghambat alur makanan dari plasenta ke janin sehingga janin tidak berkembang hingga mati dan keluar dengan sendirinya dari tubuh wanita.


Cara Aborsi Kandungan dengan Racun Garam

Cara Aborsi kandungan dengan cara mengganti sebagian air ketuban wanita dengan larutan garam yang bersifat racun dengan tujuan meracuni organ janin hingga tampak seperti terbakar dan berwarna hitam.


Cara Menggugurkan Kandungan dengan Suntikan MTX

Cara Aborsi dengan cara memberi suntikan Methotrexate / MTX yang bersifat racun kepada wanita dengan tujuan meracuni janin di dalam rahim sehingga janin mati di dalam rahim dan keluar dari tubuh wanita.


Cara aborsi dengan Penyedotan

Cara Aborsi kandungan dengan menggunakan mesin penyedot dengan ujung tajam untuk membunuh janin dan memotong janin menjadi bagian kecil. Bersama dengan bagian kecil tersebut plasenta kemudian disedot hingga terkumpul dalam satu wadah khusus berupa botol.


Cara Menggugurkan Kandungan dengan Dilatasi dan Kerokan

Cara Aborsi kandungan dengan menggunakan pisau tajam terbuat dari baja yang digunakan untuk memotong-moting tubuh kecil janin hingga menjadi serpihan-serpihan kemudian diakhiri dengan pembersihan menggunakan alat keruk untuk mengerok plasenta yang tertanam di dinding rahim


Cara Aborsi menggunakan Evakuasi / D&E

Cara Aborsi dengan menggunakan pisau baja tajam dan alat berupa tang untuk memotong dan menghancurkan tulang-tulang janin hingga berkeping-keping kemudian diangkat satu demi satu hingga bersih dari dalam rahim wanita.


Beberapa cara diatas merupakan suatu keputusan yang memiliki efek dan resiko yang cukup besar baik dari segi fisik maupun mental untuk ibu. dikarenakan banyaknya resiko pengguguran kandungan inilah, di Indonesia hanya mengijinkan aborsi bila ditemukan indikasi medis serius yang mengharuskan dilakukan pengguguran kandungan. Bila terdapat klinik aborsi atau pengguguran kandungan yang melakukan praktek ini maka hal itu dapat dipastikan ilegal dan resiko yang harus ditempuh oleh wanita sangat tinggi, dari mulai pengangkatan rahim sampai pendarahan hebat yang berakibat pada kematian pada wanita.

Lihat Juga Doa Ngapati, mitoni, tingkepan

Demikian sedikit gambaran Cara Menggugurkan Kandungan, sekedar untuk pengeetahuan, bukan untuk dipraktekkan, kecuali memang diharuskan dengan mempertimbangkan kesehatan atau hal-hal tertentu. Jangan lupa konsultasikan dengan dokter setempat. Salam

Cara Aborsi atau Teknik Menggugurkan Kandungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Usnul Queenbee

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.