Minggu, 26 Juli 2015

Mengapa Facebook Lemot dan Loading Lama? Ini Solusinya

Beberapa waktu terakhir ini pernah merasakan membuka facebook terasa lemot atau loadingnya lama? Jangan kuatir, anda bisa mengakalinya dengan beberapa langkah. Berikut Cara Membuat Facebook Lebih Ringan dan Cepat diakses. Facebook yang kini menjadi salah satu situs paling sering diakses di dunia memang berdampak lemot. Akibat banyaknya pengguna, Facebook pun semakin berat dan sulit diakses. Terutama oleh pengguna yang memiliki akses internet lambat.

Bagaimana cara mengatasi Facebook yang lemot? Berikut ini beberapa tips dan cara yang mungkin bisa membantu.

mengatasi facebook lemot

Cara Membuat Facebook Tidak Lemot


1. Saat mengakses Facebook, jangan terlalu banyak membuka situs secara bersamaan Dengan hadirnya fitur tab di browser, sering kali kita membuka beberapa situs dalam waktu yang hampir bersamaan. Saat menunggu yang tab satu sedang loading, hindari membuka situs yang lain. Sebab hal ini justru membuat proses loading lambat hingga akhirnya loading error.


2. Periksa pengaturan Notifikasi dan izin akses untuk aplikasi di facebook yang tidak penting. beberapa aplikasi game misalnya, secara otomatis mengirimkan notification (pemberitahuan) mengenai aplikasi tersebut. Baik: score, rekor, dan informasi lainnya.

Cara mengubah pengaturan notifikasi:
  •     Klik kanan pada icon Notification di sebelah kanan bar, di bawah layar Anda
  •     Pilih Open in New Tab
  •    Pada tab baru tersebut, lihat di sisi kanan, di mana terdapat box berjudulkan “Show notifications …
  •    Di bagian “Applications you’ve authorized”, hapus semua centang pada aplikasi-aplikasi yang tidak perlu
  •     Selesai!


3. Gunakan Versi Lite dari facebook akan meringankan akses. dengan akses lite.facebook.com yang merupakan tampilanminimalis, situs ini lebih cepat dan bandel diakses.


4. Jika masih lemot, Akses facebook dari Situs Mobile. Ketik alamat m.facebook.com untuk akses facebook. Dan tampilannya sama persis dengan saat kita melalui ponsel atau msartphone.


5. Jika memang 3 hal diatas masih lemot, bisa dengan alternatif menghilangkan tampilan gambar

Cara menyeting tampilan tanpa gambar:

Untuk Mozilla, klik Tools > Contents/ Isi > hilangkan pilihan di “Tampilkan gambar secara otomatis/ show images automatically”.

Lihat Juga Cara Membuat SKCK

Demikian beberapa cara mengatasi Facebook yang lemot dan susah koneksi. Semoga bisa memberikan solusi bagi anda yang membutuhkan loading facebook yang cepat. Salam.


Mengapa Facebook Lemot dan Loading Lama? Ini Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Usnul Queenbee

5 komentar:

  1. terima kasih gan, sangat membantu

    BalasHapus
  2. masih gan.. mungkin konesi modem juga pengaruh ya?

    BalasHapus
  3. di kecamatan panai hilir kabupaten labuhanbatu propinsi sumatera utara sudah 4 bulan jaringan speedy nya bermasalah. namun belum ada tanggapan serius dari pihak telkom. sudah berkali kali di laporkan namun katanya sabar dan sabar. hrap kami di bantu.

    BalasHapus
  4. pt telkom kabupaten labuhanbatu. pelayanan nya sangat mengecewakan. sudah berbulan bulan kerusakan namun belum ada perbaikan. bayaran perbulan tidak pernah dispensasi.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.