Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Pendaftaran TNI AD, AL dan TNI AU Tahun 2016

Bagaimana cara mendaftar TNI? Tentara Nasional Indonesia atau biasa disingkat TNI merupakan sebuah nama angkatan perang yang berasal dari negera Indonesia. Pertama kali dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini. TNI terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan. 

Lalu Bagaimana Cara Pendaftaran TNI AD TNI AL TNI AU? Pendaftaran saat ini bisa melalui dua cara yaitu Secara Online dan pendaftaran Langsung. Pendaftaran secara online sudah dilakukan sejak tahun 2013. Hanya dengan melakukan registrasi secara Online lalu mengupload Berkas yang diperlukan kemudian hasil registrasi diprint out dan dibawa saat mendaftar di tempat pendaftaran yang telah ditentukan. Pendaftaran dengan Cara seperti ini berlaku untuk semua cabang TNI (Angkatan Darat / AD, Angkatan Laut / AL, Angkatan Udara / AU dan MABES TNI).

cara mendaftar jadi TNI

Cara Mendaftar TNI

TNI AD AL AU dan MABES TNI  2015


Untuk mendaftar ABRI TNI baik untuk Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) dan MABES TNI, kali ini kita akan memberikan cara melakukan pendaftaran TNI secara Online:

Cara Mendaftar TNI Online


1. Pertama, Kunjungi: http://rekrutmen-tni.mil.id/ lalu pilih angkatan dengan mengeklik masing2 LOGO (Angkatan Darat / AD, Angkatan Laut / AL, Angkatan Udara / AU dan MABES TNI).



2. Setelah klik logo anda akan dibawa masuk ke masing-masing angkatan yang dipilih, setelah itu pilih TAMTAMA atau BINTARA sesuai dengan yang akan didaftar.


2. Setelah itu akan diberi pilihan untuk Login, Jika belum pernah mendaftar klik tulsian kuning Klik Disini Untuk Mendaftar.



3. Silahkan isi Formulir pendaftaran dan alamat email. siapkan satu email untuk pengiriman konfirmasi username dan password.


4. Setelah Registrasi selesai, Username dan Pasword dikirim ke email yang tadi diisikan, silakan cek email. Jangan hapu semail karena siapa tahu suatu ketika jika lupa username dan password

 6. Setelah itu login ke situs TNI tadi dengan username dan password yang telah dikirim

7. Jika sudah masuk anda bisa mulai melakukan pendaftaran. Jika anda mengeklik angkatan yang anda lamar tetapi saat ini belum tersedia atau belum melakukan penerimaan calon angkatan baru, maka akan ada keterangan belum dibuka. Jika anda mengeklik pendaftaran calon angkatan baru dan dibawa pada formulir yang harus diisi dan syarat2 yang arus dilampirkan berarti sudah dibuka atau anda bisa mendaftar.

8. Isi formulir sampai selesai kemudian cetak/print out.

Syarat Daftar TNI


9. Jangan lupa perhatikan pula syarat-syarat yang harus dibawa saat pendaftaran nanti. biasanya ada keterangan disana sebelum anda mengeprint, misalnya KTP, KK, KTP orangtua/Wali, dll sehingga anda bisa mempersiapkan setelah ini sebelum formulir dibawa ke kantor pendaftaran TNI setempat.

10. Untuk lokasi pendaftaran biasanya sudah diberikan alamat pendaftaran sesuai dengan alamat terdekat anda, sehingga tidak perlu bingung mencari alamat pendaftaran.

Lihat Juga Cara Membuat Passport

Demikian Cara Pendaftaran TNI AD TNI AL TNI AU tahun 2016 secara Online dan Langsung, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin jadi bagian dari satuan angkatan bersenjata dan membela negara ini. Salam.


Cara Pendaftaran TNI AD, AL dan TNI AU Tahun 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Usnul Queenbee

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.