Minggu, 10 April 2016

Cara Memasukkan atau Menjual Produk di Indomaret

Bagaimana Cara Memasukkan atau Menjual Produk di Indomaret? Banyak orang yang ingin menjual produk atau barangnya di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart yang paling populer. Lalu bagaimana supaya jadi pemasok produk atau cara kerjasama dengan Indomaret? dan apa syarat memasukkan produk di Indomaret? Indomaret merupakan salah satu retail yang populer di indonesia dengan banyak cabang di seluruh daerah di Indonesia. Untuk memasarkan produk di indomaret pada dasarnya sangat mudah bila produk anda telah memenuhi standart dan memiliki ijin secara legal sesuai dengan kapasitas usahanya. Anda bisa membaca pengurusan legalitas seperti Cara Membuat SITU,

Menjadi supplier indomaret merupakan salah satu cara dalam mengembangkan usaha dan mengembangkan pangsa pasar suatu produk baik makanan, produk kesehatan, atau rumah tangga. Karena segmen pasar Indomaret memang berkutat pada pemenuhan kebutuhan rumah tangga sehari-hari sehingga jika anda ingin tahu syarat masuk indomaret , produk anda harus sesuai dengan target calon konsumen dari Indomaret. Untuk menjual produk ke indomaret ternyata harus memiliki beberapa syarat, baik syarat produknya dan juga syarat yang harus dilakukan oleh produsen. Berikut lengkapnya :

Cara Memasukkan atau Menjual Produk di Indomaret


cara kerjasama dengan indomaret

Cara bekerjasama dengan indomaret, produk atau barang yang dijual pada Indomaret baik berupa makanan atau non makanan merupakan produk yang harus sesuai standart dan sesuai dengan target pasar dari Indomaret. Artinya, barang atau produk yang akan dimasukkan harus sesuai dengan segmen pasaran dari calon konsumen indomaret. Selain kesesuaian kebutuhan konsumen, indomaret juga mensyaratkan kemasan produk harus dikemas secara rapi, higienis dan modern. Untuk lebih lengkapnya, berikut syarat-syarat produk bisa masuk ke indomaret :
  1.     Memiliki kualitas baik dengan harga yang kompetitif
  2.     Memiliki informasi produsen dan distributor
  3.     Terdaftar pada dinas kesehatan (PBOM atau Ijin Dinkes) Pengajuan bisa baca Cara Mengajukan ijin BPOM
  4.     Mencantumkan tanggal kadaluarsa
  5.     Memiliki barcode produk
  6.     Memiliki sertifikat halal MUI (makanan)

Bila produk anda sudah memenuhi keenam syarat diatas dan ingin memasukkan atau menjual produk di Indomaret, berikut langkah yang harus dilakukan:
  1.     Mengisi form pengajuan aplikasi produk atau pemasok
  2.     Memiliki komitmen pada pemenuhan jumlah order, jadwal pengiriman dan sistem pembayaran
  3.     Bersedia melakukan evaluasi penjualan produk
  4.     Membuat dan mengajukan usul kerjasama promosi dengan Indomaret
Untuk form pengisian secara Online bisa lihat di http://indomaret.co.id/mitra/info-pemasok/formulir-penawaran-produk-online.html

Demikian sekilas mengenai cara menjual atau memasukkan barang di indomaret, semoga tulisan diatas bisa memberikan pencerahan bagi anda yang memiliki usaha dan ingin memasarkan produk di indomaret. Bila produk anda belum memiliki ijin legal anda bisa membaca beberapa artikel kita seperti misalnya Pengajuan P-IRT atau Halal MUI anda bisa membaca Cara Mengajukan Ijin PIRT dan Halal MUI. . Bila anda tertarik ingin menjadikan usaha anda menjadi sebuah CV, anda bisa membaca Syarat mendirikan CV. Jangan lupa untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengen ketentuan negara agar proses lebih mudah.

Cara Memasukkan atau Menjual Produk di Indomaret Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Usnul Queenbee

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.